Cegah Corona, Hotel di Karimun Berlakukan Alat Deteksi Suhu Tubuh

Cegah Corona, Hotel di Karimun Berlakukan Alat Deteksi Suhu Tubuh

Dampak wabah Virus Corona yang terjadi di beberapa wilayah menjadi kekhawatiran tersendiri bagi sejumlah pelaku usaha perhotelan di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.

Kondisi tersebut membuat pelaku usaha perhotelan lebih menjaga kualitas kebersihan sebagai langkah mencegah penyebaran virus Corona di Karimun.
“Beberapa tindakan bisa dilakukan antara lain membersihkan semua area Hotel yang rentan dengan penyebaran virus,”ujar Manager Hotel Karimun City (KCH), Ahmad Suhartoni Damanik, kepada kala ditemui kepripedia, Selasa (17/3).
Hotel sebagai industri sektor Pariwisata, tentu ada banyak tamu yang berasal dari luar negeri hilir mudik untuk menginap, sehingga hal itu bisa menjadi potensi penyebaran Covid-19.
“Maka kita wajib menjaga aspek kualitas pelayanan ataupun kebersihan, sehingga Virus Corona tidak menyebar kemana-mana,”katanya.
Dalam upaya pencegahan ini, pihaknya juga akan melakukan pengecekan suhu tubuh bagi tamu yang akan menginap dan para karyawan hotel, jika di dapati kondisi tubuh yang tidak normal makan disarankan untuk memeriksakan diri ke rumah sakit terdekat.

“Hal ini berguna untuk memberikan kenyamanan kepada tamu lainnya yang menginap di hotel kita,”jelasnya.
Ahmad mengakui, Fenomena virus Corona yang terjadi saat ini, belum memiliki dampak signifikan terhadap kunjungan para tamu asing di hotel tersebut.
“Meskipun hotel kita berada dekat pelabuhan, namun dampak yang ditimbulkan belum begitu berarti. Atas situasi ini kita tidak cemas berlebihan, namun perlu waspada dan mengikuti anjuran pemerintah,”tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


seven × 4 =