Hotel di Jogja dan Solo Tawarkan Paket Menu Buka Puasa

buka puasa syariah hotel soloRamadan selalu menjadi ajang promo makanan sebagai menu berbuka puasa. Hotel-hotel di Yogyakarta, agresif merangsang para shoimin (orang yang berpuasa) untuk menikmati menu sajian mereka dengan harga yang menggiurkan.Berdasarkan informasi yang dihimpun “PR”, tawaran menu takjil di Kota Gudeg dan sekitarnya pada Ramadan 1437 H/2016 M terendah pada harga Rp 50 ribu per orang dengan ketentuan bebas makan semua sajian (all you can eat). Harga menu buka puasa batas atas mencapai Rp 120 ribu, sebagian bahkan lebih tinggi lagi. Beberapa hotel yang menawarkan tarif batas bawah seperti Hotel Grand Aston, Hotel Alana, Hotel Syariah Solo. Sedang menu dengan tarif batas atas seperti Hote Santika Rp 120 ribu. Manager Public Relation Syariah Hotel Solo Paramita Sari Indah menyatakan promo makanan dan kudapan selama Ramadan menjadi alternatif bisnis hotel pada musim masa kunjungan rendah (low season) seperti bulan puasa ini. Pengalaman tahun-tahun sebelumnya, menu makanan dan minuman model ‘all you can eat’ mendapat respon positif dari pelanggan. “Kami ingin mengulang kembali kesuksesan promo Bulan Ramadan di sektor food and beverage seperti setahun lalu,“ kata dia dalam pernyataan persnya.

Dengan label Paket Makbusyah alias Makan Buka Puasa di Syariah Hotel Solo, dia menyebut tarif yang diterapkan batas bawah dengan bandrol Rp 55.000,nett per orang. “Mereka yang berbuka puasa bisa menikmati lebih dari 40 hidangan termasuk takjilnya.”

Manager Marketing Hotel Grand Aston Yogyakarta Sankar Aditya menyatakan, menu andalan buka puasa disajikan makanan pembuka takil seperti kolak. Adapun menu intinya olahan daging sapi, seperti sup daging sapi, semur daging sapi, beef black pepper, dan beragam masakan lainnya yang juga menggunakan daging sapi. Semua menu dibandrol total Rp 60.000 net per orang.

Sedangkan menu dari hotel yang menerapkan tarif buka puasa dengan bandrol batas atas Rp 120.000 nett per orang, seperti takjil, jajanan pasar, aneka es dan berbagai menu pembuka yang berjumlah sampai 100 jenis.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


eight − = 7