Industri Perhotelan Siap Jalankan Protokol Kenormalan Baru

Industri Perhotelan Siap Jalankan Protokol Kenormalan Baru

Pelatihan Perhotelan – Industri perhotelan merupakan salah satu industri yang terkena dampak wabah Covid-19. Namun, seiring dengan pelonggaran kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk memasuki gerbang New Normal sejumlah sektor usaha dibuka kembali, termasuk perhotelan. Tentunya dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19.

Salah satu anak usaha PT PP (Persero) Tbk di bidang perhotelan, yaitu PT PP Properti Tbk yang mengelola Park Hotel Jakarta menerapkan Standard Operating Procedure (SOP) baru terkait pencegahan wabah Covid-19 bagi para tamu, karyawan, vendor maupun stakeholders lainnya. Direktur Utama PP Properti Novel Arsyad mengatakan, manajemen hotel melaksanakan protokol kesehatan yang sangat ketat bagi para pengunjung dan karyawan yang akan memasuki lingkungan hotel.

Hal ini wajib dilakukan mengingat pentingnya kesadaran para pihak akan bahaya penularan Covid-19. Sehingga manajemen melakukan pengawasan ketat dengan menjalankan SOP mengenai New Normal.

“Salah satu bagian dari protokol kesehatan untuk para pengunjung atau tamu hotel, antara lain melakukan pengecekan suhu para tamu, mengarahkan tamu untuk menggunakan hand sanitizer yang telah disediakan serta melakukan proses check in dan check out dengan penerapan physical distancing,” ujarnya dalam keterangannya kepada JawaPos.com, Senin (15/6).

Sementara, bagi para karyawan hotel yang akan memasuki lingkungan kerja wajib menjalankan prosedur protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Langkahnya yaitu dengan menggunakan masker dan face shield saat berhubungan dengan tamu.

“Manajemen hotel juga sudah memberikan edukasi dan pelatihan kepada semua karyawan dan petugas hotel terkait SOP New Normal yang wajib diterapkan oleh seluruh karyawan dan petugas pada saat hotel dibuka kembali,” imbuhnya.

Sementara, Komisaris Utama Andi Gani Nena Wea mengaku optimistis industri perhotelan akan segera bangkit secara bertahap pada era New Normal ini. “Kami berharap SOP New Normal ini dapat berjalan dengan baik dan lancar sehingga dapat berkontribusi untuk mengurangi penyebaran wabah Covid-19,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


4 × seven =